Socamedia - Weird Pairings in Trend Collaboration

Weird Pairings in Trend Collaboration

Lahirnya kolaborasi unik sudah ada dari beberapa dekade yang lalu. Namun, trend collaboration unik yang bisa kita temukan pada zaman ini bukan lagi sebatas Coca-Cola dan Perang Dunia. Sebuah strategi marketing yang digunakan zaman sekarang adalah menggabungkan dua brand dari industri yang jauh berbeda, sehingga membentuk satu produk yang menargetkan konsumen dari kedua produk induk dan dengan ini memperluas jangkauan pemasaran mereka.

Hal ini bisa dilihat lebih jelas lebih tepatnya dari segi fashion. Didalam fashion sendiri banyak merek high-end yang berkolaborasi dengan brand yang lebih bertema casual atau streetwear, contohnya koleksi Alexander Wang x H&M atau Supreme x Louis Vuitton. Kesuksesan kolaborasi tersebut juga bisa dilihat dari panjangnya antrian saat launch day koleksi-koleksi ini di seluruh dunia.

Walau bagaimanapun dalam beberapa tahun ini, brand fashion mulai berkolaborasi dengan brand dari produk dari industri lain dan menghasilkan produk-produk yang cenderung terlihat aneh dan unik, tetapi justru semakin menarik dimata para pelanggan setia dari masing-masing brand tersebut, terutama sejak kebanyakan produk hybrid ini dikeluarkan sebagai koleksi limited edition.

Inilah beberapa kolaborasi unik dari sejumlah brand ternama yang cukup influensial dalam tren ini.

Nike PG2 x PS4

Foto : https://www.nike.com/launch/t/pg2-playstation

Nike PG2 adalah signature shoes dari pemain basket Paul George. Kali ini Nike berkolaborasi dengan Playstation4, sebagai tribute Paul George atas hobinya bermain Playstation. “As soon as I discovered PlayStation, I was throwing hints here and there to my dad — cutting out the clipping of a video game, cutting out the clippings of the PlayStation, leaving it on his dresser. I remember on Christmas morning, I unwrapped my gift and sure enough, it was the PS2. I've been a PlayStation guy ever since.”

 

Gojek x Starwars

Foto : https://www.go-jek.com/starwars/

Dengan releasenya film Star Wars episode 8 pada bulan desember lalu, Gojek yang merupakan aplikasi penyedian layanan transportasi bekerja sama dengan perusahaan animasi dan hiburan ternama The Walt Disney Company dengan menampilkan tema Star Wars di aplikasi Gojek.

 

Levi's x Air Jordan 4

Foto : https://news.nike.com/news/jordan-brand-levis

Levis's dan Air Jordan kembali melakukan kolaborasi dengan merilis Levi's x Air Jordan 4. Kolaborasi ini sekali lagi menggabungkan Denim dengan Sepatu, karena 10 tahun silam kedua brand ini sudah pernah melakukan kolaborasi dengan meluncurkan Levi's x Air Jordan 1.

 

BAPE x Heineken

Foto : https://us.bape.com/blogs/news/a-bathing-ape-x-heineken

Heineken yang merupakan perusahaan pembuat bir yang berasal dari Belanda berkolaborasi dengan A BATHING APE (BAPE) perusahaan fashion streetwear Jepang dengan merilis #Heineken100 dengan membuat paket yang berisikan Hoodie, Camo Coach Jaket, T-shirt dan satu paket Heineken yang dijual eksklusif di Pop-Up Shop New York City, tak hanya itu Pop-Up Shop ini hanya buka untuk satu hari dan semua konsumennya harus berumur 21 tahun keatas.

 

NASA X Heron Preston

Foto : http://en.vogue.fr/vogue-hommes/fashion/diaporama/heron-preston-x-nasa

Bertepatan dengan ulangtahun NASA yang ke 60, brand Heron Preston berkolaborasi dengan NASA yang dimasukkan kedalam koleksi terbaru bertajuk “Public Figure”, yang berisikan pakaian-pakaian bertema NASA yang dipamerkan saat Paris Menswear Fashion Week Fall 2018/2019.

Author

Soca Editorial

Related Artikel