Socamedia - Lokatara Music Festival : Sebuah Angin Baru

Lokatara Music Festival : Sebuah Angin Baru

  • Posted on Dec 4, 2018
  • Music
  • By Soca Editorial

Oh inilah...Jakarta..
Jatuh cinta...,di Jakarta..
Selalu ada kejutannya..
Inilah Jakarta…

Ya, penggalan lirik dari Mondo Gascaro tersebut cukup menggambarkan bagaimana dinamika kota Jakarta. Ibukota Republik Indonesia ini memang dikenal banyak memberi kejutan, entah itu dari ranah konstelasi politik, ekonomi, atau bahkan dari industri kreatif. Khususnya industri kreatif, Jakarta memang terkenal sebagai salah satu barometer di Indonesia. Salah satu tandanya adalah pesatnya perkembangan di ranah musik.

Bukan rahasia lagi jika Jakarta selalu menjadi destinasi utama para musisi luar negeri. Terhitung dari awal bulan Januari hingga akhir tahun ini, sudah belasan musisi luar negeri meramaikan kancah skena musik Jakarta. Salah satu acara yang cukup mengguncang Jakarta adalah Lokatara Festival yang diadakan tanggal 23 November lalu.

Lokatara Music Festival adalah sebuah acara yang digagas oleh salah satu promotor baru dalam industri musik Indonesia, Lokatara. Lokatara Music Festival di meriahkan oleh beberapa penampil lokal maupun mancanegara mulai dari Mellow Fellow, Ardhito Pramono, Mondo Gascaro dan yang paling dinantikan serta digandrungi anak muda saat ini Boy Pablo.

Acara ini juga turut diramaikan oleh nama–nama lain yang juga digadang-gadang sebagai pendatang baru yang menjanjikan seperti Pijar dan Barefood. Selain panggung utama, panitia juga menyediakan beberapa aktivasi lainnya seperti panggung kecil. Ada juga food hall, karaoke box, hingga movie box. Namun, salah satu hal yang menarik perhatian adalah hadirnya instalasi yang menjelaskan bagaimana Lokatara terbentuk dengan memberikan pertanyaan yang bertujuan memenuhi kebutuhan konten instagram para audiens.

Boy Pablo tampil sebagai bintang utama yang dinantikan oleh semua penonton. Tampil dengan anggota band yang lengkap, penonton tidak hanya meneriakkan namanya, tetapi bernyanyi bersama hampir di setiap lagu yang dibawakan, terutama ketika menyanyikan lagu-lagu terkenal seperti "Everytime", "Sick Feeling", dan "Losing You". Euforia ini membuktikan popularitas Boy Pablo di Indonesia dan kemampuannya untuk menjangkau penggemar dari beragam selera.

Singkat kata, kehadiran even festival yang baru pertama kali diadakan oleh Lokatara ini menuai banyak pujian. Pemilihan artis, baik nasional maupun internasional pun dirasa sangat tepat. Hal ini terlihat dari penuhnya venue Kuningan City serta nyanyian dari penonton yang selalu hadir mewarnai setiap penampilan dari semua artis. Dengan kesuksesan acara ini, Lokatara pun semakin menegaskan kehadirannya sebagai salah satu promotor potensial dalam industri musik.
Author

Soca Editorial

Related Artikel

Company Info

Formed in 2018, socamedia.id is a hub connecting people in the creative industry to share their skills and help each other.

We commit to share and inform people in the creative industry with our content.

Contacts

Email: [email protected]

Phone: 08112113666

Address

Jalan Pelajar Pejuang 45 No.100C Bandung, Jawa Barat

Follow Us

Follow us and stay in touch to get the latest news