Socamedia - IDEAFEST 2018: Membentuk Keseimbangan di Ranah Industri Kreatif

IDEAFEST 2018: Membentuk Keseimbangan di Ranah Industri Kreatif

  • Posted on Oct 20, 2018
  • Insight
  • By Soca Editorial
IDEAFEST adalah acara tahunan festival kreatif yang menghubungkan dan menginspirasi komunitas kreatif untuk berkembang. Event kreatif ini membawa komunitas kreatif untuk bertemu langsung di dalam wadah yang sama, yang diharapkan para pelaku ini dapat saling berbagi dan saling menginspirasi.

Pertama kali IDEAFEST diadakan adalah pada tahun 2011 sebagai festival dua (2) tahunan. Setelah berjalan dengan baik sebanyak 5 kali dalam jangka waktu 7 tahun, Ideafest kembali hadir di tahun 2018 ini dengan tujuan untuk menghubungkan dan memberikan inspirasi dari speaker inspiratif di dalam sektor kreatif, sehingga akan lebih banyak kolaborasi ide dan implementasi kreatif.

IDEAFEST bertujuan untuk menciptakan dan membentuk keseimbangan di ranah industri kreatif, yang diharapkan dapat membawa filmmakers, content creators, tech experts, musicians, C-Levels, founders, dan semua pemain dalam industri kreatif untuk saling mengembangkan ranah sektor kreatif industri

Beberapa agenda acara IDEAFEST 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, adalah:
 
  • CONFERENCE
Conference merupakan sebuah program yang terdiri dari 14 sesi berturut-turut yang akan menampilkan pembicara kondang yang ahli di bidangnya masing-masing dan juga turut menghadirkan pembicara dari sector pemerintah. Beberapa nama yang akan hadir dalam conference: Luc Mayrand (Creative Executive of Walt Disney), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi TV), dll
  • IDEATALKS
Lebih dari 70 sesi kelas dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam akan berlangsung secara parallel. Dimana para pengunjung dapat memilih sesi seminar dan workshop dengan topik yang luas mengenai 16 subsektor industri kreatif di Indonesia. Beberapa nama yang akan hadir dalam IDEATALKS: Mark Francis (Head of Original Programming iFlix), Andien Aisyah (Musician Lifestyle Influencer), Christian Sugiono (Founder of MBDC Media), Dian Sastrowardoyo (Artist & Entrepreneur), dll.
  • IDEAXPERIENCE
IDEAXPERIENCE, tempat dimana IdeaFriends mendapatkan banyak pengalaman. Satu-satunya platform dimana pelaku industri kreatif yang menghadiri IDEAFEST dapat berkolaborasi dan memamerkan produk mereka.  IDEAXPERIENCE adalah serangkaian acara yang terdiri dari 3 program, diantaranya Lyfe!Fest by DBS, Telkomsel Experience Zone by NextDev, dan O2O Market. Rangkaian program termasuk hiburan, photo exhibitions, travel fairs, fashion&bazaar pakaian dan masih banyak lagi!
 
Author

Soca Editorial

Related Artikel